3.000 Warga Pemalang Bakal Terima Bantuan Beras 5 Kg dari Presiden

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyalurkan bantuan beras dari Presiden secara simbolis di Pringgitan Kantor Bupati, Jumat, 13 Agustus 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebanyak 3.000 warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Pemalang bakal mendapat bantuan beras 5 kilogram dari Presiden.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, menyalurkan bantuan beras dari Presiden itu secara simbolis di Pringgitan, Kantor Bupati, Jumat, 13 Agustus 2021. “Akan kita salurkan ke masyarakat Kabupaten Pemalang, jumlahnya kurang lebih 3.000 paket beras 5 kilogram,” katanya.

Sementara itu, Kabid Sosial Dinsos Pemalang Supadi menerangkan, bantuan sosial dari Presiden ini berbeda dengan bantuan PPKM dari Kemensos RI. Bantuan dari Kemensos diperuntukkan bagi warga penerima BST dan BPNT, sedangkan bantuan ini diperuntukkan warga yang tak masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

“Datanya sudah ada dari desa-desa, diratakan jumlahnya sekitar 75 penerima per desa. Bukan cuma di Pemalang, tapi di seluruh daerah Jawa-Bali, jumlahnya sama 3.000,” kata Supadi.

Usai penyaluran secara simbolis ini, kata Supadi, ke depannya bantuan beras 5 kilogram itu akan dibagikan langsung ke warga melalui desa.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini