Lihat, di Pekalongan, Anak Usia 12 Tahun ke Atas Mulai Divaksin

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kodim 0710 Pekalongan bekerja sama dengan BKSGP menggelar vaksinasi massal TNI di GOR Jetayu Kota Pekalongan, Sabtu 7 Agustus 2021. Vaksinasi Covid-19 itu juga mulai menyasar anak-anak usia 12 tahun ke atas.

Panitia penyelenggara, Agustina Dyah Satiti saat dikonfirmasi di GOR Jetayu mengungkapkan, saat ini tengah berlangsung untuk vaksin orang dewasa yang menyasar 800 orang. Agar tidak terjadi kerumunan, vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas dilaksanakan pukul 12.00 wib.

“Jumlah vaksinasi untuk anak ini kuotanya hanya 100 orang dengan syarat dan ketentuan berlaku,” terang Agustina.

Agustina menjelaskan, vaksinasi anak ini awalnya tak menjadi rencana vaksinasi massal TNI, pada rapat kedua Dandim 0710 Pekalongan menginstruksikan pelaksanaan vaksin anak 12 tahun ke atas dilaksanakan pada jam akhir yakni pukul 12.00.

“Untuk syarat vaksinasi anak yakni sehat, membawa KK, sudah isi blanko, yang tak bawa blanko berarti memang bukan mendapat informasi dari kami. Jadi ini kami prioritaskan yang membawa blanko,” kata Agustina.

Vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas nantinya akan dikoordinasi dinas kesehatan melalui sekolah masing-masing, jadi untuk hari ini terbatas.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini