Di Pekalongan, Ada Infus Gratis untuk Pasien Isoman

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Aksi sosial yang dilakukan oleh pemuda Kota Pekalongan yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Amanah (Gema) dan Dapur Peduli tak hanya berhenti dengan kegiatan peduli tabung oksigen, kali ini fasilitas infus juga diberikan bagi warga isolasi mandiri (isoman) yang membutuhkan.

Saat dikonfirmasi di poskonya di Jalan Sultan Agung Kota Pekalongan, Rabu 4 Agustus 2021, Koordinator Dapur Peduli, Hamid Alkaff mengungkapkan, sudah tiga hari ini ia dan rekan-rekannya memberikan bantuan infus bagi warga isoman yang membutuhkan.

Hamid mengatakan, awalnya pihaknya melihat kondisi warga isoman tak hanya kesulitan mendapatkan tabung gas tapi juga infus.”Kondisi badan para isoman yang lemah dan sulit untuk mengonsumsi makanan, bahkan susu pun sulit untuk mereka telan sehingga mereka membutuhkan infus agar segar kembali. Infus ini tak asal kami berikan, ada tenaga kesehatan (nakes) profesional yang membantu memasangkan,” terang Hamid.

Tak hanya fasilitas infus, vitamin atau pereda nyeri jika dibutuhkan juga kami sediakan. Tentu ini standat infus dan vitamin sudah dikonsultasikan dengan dokter. “Kami juga menyiapkan dokter profesional untuk konsultasi dan empat nakes untuk membantu di lapangan atau memasangkan infus,” jelas Hamid.

Hamid menyebutkan, dia dan rekan-rekannya menyediakan 30-40 kantong infus setiap harinya. Bantuan ini didukung penuh oleh ‘Pekalongan Tanggap’.

“Kami sudah tiga hari membagikan infus gratis ini, dan ini baru bisa kami rilis atau umumkan setelah kami dapat empat nakes untuk membantu,” kata Hamid.

Bagi warga isoman yang sangat membutuhkan infus gratis dapat menghubungi Dapur Peduli di nomor 085727-852-095. Cukup hanya menunjukkan foto KTP dan bukti sakit.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini