Stok Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tegal Habis

Seorang warga sedang disuntik vaksin Covid-19. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Slawi – Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal terkendala ketersediaan vaksin. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji mengungkapkan, dari jumlah sasaran 1,2 juta orang, yang sudah tervaksin dosis pertama sebanyak 122.338 orang atau baru 10%.

“Karena terkendala di jumlah dosis vaksin yang sangat terbatas,” kata Hendadi kepada Puskapik.com, Jumat siang, 30 Juli 2021.

Menurut Hendadi, sebenarnya kesiapan tenaga vaksinator, tempat, dan lain-lain semuanya sudah siap, hanya terkendala pengiriman vaksin Covid-19.

“Beruntung kita dibantu gerakan vaksinasi dari TNI, Polri maupun instansi swasta dan legislator,” ujar Hendadi.

Menurutnya, Bupati Tegal telah menyampaikan ke Gubernur Ganjar Pranowo, jika nanti ada pengiriman lagi dari pusat Kabupaten Tegal akan diprioritaskan. Namun, dia tidak tahu kapan vaksin akan dikirim.

“Untuk kapannya belum tahu pasti, tapi kalau saya ya berharap secepatnya,” kata Hendadi.

Selain stok vaksin, Hendadi juga menyebut stok oksigen di Kabupaten Tegal sempat mengalami kesulitan. Rumah sakit maupun masyarakat sempat mengalami kesulitan untuk mendapat oksigen secara cepat.

“Tapi sekarang ini sudah bisa terpenuhi, namun jika biasanya stok bisa untuk seminggu saat ini paling hanya untuk tiga hari saja,” kata Hendadi.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

34 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini