Satpol PP dan Duta Wisata Pekalongan Bagikan Sembako

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Peraturan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 4 Jawa-Bali resmi diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Guna meringankan beban masyarakat Satpol PP dan Asosiasi Duta Wisata (Adwika) Kota Pekalongan turun ke jalan berbagi sembako dan masker kepada warga di beberapa ruas jalan protokol Kota Pekalongan, Jumat 30 Juli 2021.

Kasatpol PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso mengungkapkan, kegiatan berbagi Jumat Peduli Satpol PP Kota Pekalongan kali ini berkolaborasi dengan para mbak dan mas duta wisata yang tergabung dalam Adwika Kota Pekalongan untuk bergerak keliling turun ke beberapa titik jalan yakni di Jalan KHM. Mansyur, Jalan Gajahmada, dan Jalan Jenderal Soedirman untuk memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

Adapun sasaran penerima bantuan tersebut yakni para tukang becak, tukang parkir, pedagang kecil, dan warga tidak mampu lainnya agar dapat sedikit meringankan beban mereka di tengah keterpurukan ekonomi yang sedang melanda akibat terdampak pandemi.

“Jumat minggu lalu juga sudah kami lakukan kegiatan serupa untuk membantu meringankan beban warga menghadapi masa pandemi,” terang SBS, sapaan akrabnya.

Selain membagikan bantuan paket sembako, jajaran Satpol PP Kota Pekalongan bersama Duta Wisata Pekalongan pun memberikan edukasi kepada warga mengenai penerapan protokol kesehatan secara ketat, terutama dalam memakai masker yang baik dan benar.

Perwakilan Adwika Kota Pekalongan, Irsa Karina Mandasari selaku Juara I Mbak Duta Wisata Tahun 2019 mengaku senang dan bangga ikut dilibatkan dalam kegiatan bakti sosial Jumat Peduli Satpol PP sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Tentunya kami sebagai Adwika merasa bangga dan senang turut dilibatkan dalam kegiatan baksos hari ini bersama Satpol PP Kota Pekalongan dan bisa mengedukasi warga Kota Pekalongan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker yang baik dan benar,”ucap Manda.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini