Terima Ribuan Paket Bansos dari ASN, Bupati Pemalang: Segera Salurkan, Rakyat Sudah Menunggu

Terima Ribuan Paket Bansos dari ASN, Bupati Pemalang: Segera Salurkan, Rakyat Sudah Menunggu
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebanyak 1405 paket sembako bansos PPKM dari ASN (Aparatur Sipil Negara) diserahkan kepada Bupati Mukti Agung Wibowo Selasa pagi, 27 Juli 2021 di Pendopo Kantor Bupati.

Bantuan sosial tersebut akan diserahkan oleh Sekda Pemalang, M Arifin kepada bupati dan selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang terdampak PPKM.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menyampaikan terimakasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mau menyisihkan dananya yang diberikan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat.

“Semoga ini menjadi wujud kepedulian, simpati dan empati dari yang memberikan. Mudah-mudahan berkah bagi kita semua,” katanya.

Lebih lanjut, menurut bupati ribuan bantuan akan didistribusikan merata dan dikordinasikan dengan kecamatan di seluruh wilayah Pemalang.

“Kami berharap bisa secepatnya didistribusikan di mana bantuan ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” harapan Bupati Pemalang mengenai bansos PPKM dari ASN Pemalang.

Selain itu, bupati juga menyempatkan diri memantau bantuan paket sembako yang bersumber dari dana APBD di kantor BPBD Pemalang.

Kepala BPBD Pemalang, Wahadi menyampaikan, total bantuan yang sudah disiapkan ada 5000 paket sembako. Per paketnya senilai Rp 200 ribu berupa beras, gula, teh, minyak goreng, dan mie instan.

“Besok kemungkinan sudah didistribusikan sebagaimana perintah pak bupati untuk secepatnya,” kata Wahadi.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini