PAC PP Pemalang Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM

0
Ketua PAC PP Pemalang, Santoso didampingi jajaran pengurus lainnya memberikan bantuan paket sembakk kepada salah satu Pedagang, Minggu 25 Juli 2021. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejumlah warga kurang mampu di Kabupaten Pemalang terlihat sumringah saat mendapatkan paket sembako dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Pemalang hari ini, Minggu 25 Juli 2021.

Bantuan ratusan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian PAC PP Pemalang kepada warga yang terdampak PPKM. Wakil ketua PAC PP Pemalang, Yugo Darminto usai kegiatan menyampaikan, apa yang dirasakan warga yang hilang mata pencahariannya akibat PPKM juga Ia rasakan.

“Begitu pula sebagian besar anggota PP yang kebanyakan wiraswasta, ada juga yang menjadi pedagang malam. Keprihatinan ini membuat hati kami tergerak untuk sekedar berbagi kepada yang membutuhkan, ” ujarnya.

Lanjutnya, pendistribusian bantuan kali ini dibantu oleh beberapa Pengurus PP Ranting Pelutan. Totalnya ada 800 paket sembako berupa beras, telur, dan mie instan yang dibagikan di beberapa titik antara lain, Pelutan, Mulyoharjo, Bojongbata, Surajaya, Wanarejan, Pasar Pagi, dan Terminal.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada para donatur, diantaranya bapak Sukim selaku pemilik PT Puncak Jaya Samudra, dan ketua PP PAC Pemalang bapak H Santoso. Semoga amal dan bantuannya bisa menjadi berkah bagi semua,” ujarnya.

Yugo berharap lonjakan kasus Covid-19 bisa segera tertangani sehingga tidak ada lagi kebijakan pembatasan yang berdampak pada ekonomi masyarakat kalangan bawah.

“Kegiatan bakti sosial ini sudah kesekian kalinya dilakukan. Beberapa waktu lalu kami juga adakan acara sunatan massal dan santunan anak yatim dan kaum duafa. Pada prinsipnya PAC PP Pemalang ingin selalu hadir dalam kegiatan sosial dimasyarakat. Karena pada dasarnya PP dari masyarakat untuk masyarakat,” katanya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini