Serahkan 21 Hewan Kurban, Kapolres Pemalang Minta Panitia Salurkan Door to Door

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sehari menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Pemalang menyerahkan 21 hewan kurban kepada perwakilan pengurus masjid dan musala di halaman Mapolres Pemalang, Senin (19/7).

Secara simbolis, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyerahkan hewan kurban kepada salah satu perwakilan pengurus masjid di Kabupaten Pemalang.

“Alhamdulillah, jajaran Polres Pemalang bisa berkurban 2 ekor sapi dan 19 ekor kambing pada peringatan Idul Adha tahun ini,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengharapkan, perwakilan masjid dan mushola yang menerima hewan kurban dapat menyalurkan kepada masyarakat yang berhak.

“Harapannya, pembagian daging kurban tepat sasaran untuk meringankan beban warga kurang mampu yang ikut terdampak dengan dilaksanakannya PPKM Darurat,” harap Kapolres.

AKBP Ronny berpesan, agar pengurus masjid dan mushola penerima hewan kurban melakukan penyembelihan dan penyaluran daging kurban sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah di masa PPKM darurat.

“Kami berpesan, agar tidak ada kerumunan saat penyembelihan hewan kurban, serta laksanakan penyaluran daging kurban secara langsung ke rumah penerima,” pesan Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!