Kasus Covid-19 Melonjak, Ini yang Dilakukan Polres Pekalongan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Di beberapa Kabupaten di Jawa Tengah terjadi kenaikan signifikan penyebaran Covid-19. Bahkan beberapa terdeteksi terpapar varian baru corona, varian delta B1617.2 yang memiliki kemampuan penularan yang sangat cepat.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, telah memberikan perintah tegas kepada seluruh jajarannya agar lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam pelaksanaan operasi yustisi gabungan bersama TNI, Satpol PP, dan dinas kesehatan.

”Di Kabupaten Pekalongan, tingkat penyebaran Covid-19 juga masih tinggi. Kami harapkan dengan Ops Yustisi yang lebih kami tingkatkan ini dapat menekan angka penularan Covid-19. Saya mengajak masyarakat tetap semangat untuk bangkit dari Corona dengan disiplin Protokol Kesehatan yang ketat, ” ungkap Kapolres, Kamis 17 Juni 2021.

Kapolres juga meminta kepada Forkopimda Kabupaten Pekalongan dan para tokoh agama serta masyarakat merapatkan barisan untuk menyampaikan dan mengingatkan pada masyarakat bahwa virus corona itu masih ada.

Kapolres juga menyampaikan cara penanganan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan sudah menerapkan manajemen kontijensi Covid 19 seperti yang ditentukan sebelumnya dan akan selalu di evaluasi.

Selain itu, Kapolres juga meminta para media untuk memberi edukasi pada masyarakat dengan memberikan berita yang positif terutama terkait penerapan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) dan 5M.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!