Di Pekalongan, Jumlah Pasien Covid-19 Masih Tinggi

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan belum mereda. Meskipun angka kesembuhan penderita meningkat, namun hari demi hari masih diiringi dengan kasusnya yang juga menunjukkan tren peningkatan.

Berdasarkan data dari corona.pekalongankota.go.id per Minggu, 23 Mei 2021, tercatat jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 2.352 orang, 2.169 orang dinyatakan sembuh, 46 orang positif Covid-19 terdiri dari 19 orang dirawat dan 27 orang tengah diisolasi mandiri, serta 137 orang meninggal dunia.

Sebagai salah satu rumah sakit rujukan kedua penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, RSUD Bendan Pekalongan hingga saat ini masih merawat sejumlah pasien terkonfirmasi positif maupun suspect Covid-19 dari Kota Pekalongan dan sekitarnya. Itu disampaikan oleh Direktur RSUD Bendan, dr Junaedi Wibawa.

“Kami sejak ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan lini kedua penanganan Covid-19 telah menyiapkan 26 tempat tidur untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19, ada 12 tempat tidur yang terpakai. Artinya belum berakhir pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan dengan adanya pasien yang masih dirawat di RSUD Bendan. Bahkan, di IGD kami pun juga ada beberapa pasien suspect yang masih menunggu hasil tes PCR mereka,” terang dr Junaedi.

Menurut Junaedi, dari 600 orang pasien yang dirawat di RSUD Bendan, tingkat kematian pasien yang meninggal akibat Covid-19 sebesar 25 persen atau sekitar 160 orang. Meskipun usai Lebaran ini tingkat kematian cenderung menurun jangan abai terhadap protokol kesehatan dan tetap waspada.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini