Program 100 Hari Kerja Belum Tercapai, Bupati Pemalang Minta Maaf

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Mukti Agung Wibowo meminta maaf ke warganya, mendekati 100 hari dirinya menjabat Bupati Pemalang. Perbaikan infrastruktur yang dijanjikan belum selesai, Agung meminta masyarakat sabar.

Seratus hari kerja Bupati-Wakil Bupati Pemalang, Agung-Mansur, jatuh di Bulan Juni mendatang, sejak dilantik Februari 2021 lalu.

Dalam konferensi pers pasca pelantikan, Jumat 26 Februari 2021, Mukti Agung menyatakan, program 100 hari kerjanya fokus pada perbaikan infrastruktur jalan.

”Karena dengan infrastruktur ini, semua kegiatan maka akan bisa terlaksana dengan baik. Harapan kami ini bisa membuat perubahan untuk Kabupaten Pemalang,” ujarnya, saat itu.

Informasi yang dihimpun puskapik.com, data dari DPU TR Pemalang menyebut, dari 765,72 Kilometer jalan Kabupaten, 333,29 Kilometer (43,52%) dalam kondisi rusak.

Dibutuhkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk memperbaiki kerusakan itu. Namun, dana yang dianggarkan untuk perbaikan jalan dalam APBD 2021, hanya mampu mencakup 10 persen dari total kerusakan yang ada.

“Pada utamanya memang infrastruktur, tapi memang karena masih ada beberapa hal yang dilakukan di internal birokrasi, kaitannya dengan APBD, ini harus mengalami refocusing.” ujar Agung, Senin 24 Mei 2021.

Saat ini, perbaikan jalan di Kabupaten Pemalang baru pada paket proyek penunjukan langsung (PL). Tahap pertama dimulai 3 Mei 2021 lalu, sebanyak 20 paket.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, kepada masyarakat Kabupaten Pemalang karena ini belum terlaksana dengan baik, dan belum berjalan,” ungkap Agung.

Mengenai hal ini, Agung juga meminta agar masyarakat bersabar. Ia berharap, nantinya perbaikan jalan dapat terlaksana dengan baik.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami mohon doa dan dukungan, supaya dalam waktu dekat ditetapkan dan dilaksanakan,” tandas Agung.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!