Lihat, Bupati Pemalang Tilik Korban Kebakaran di Pedagung Bantarbolang

0
Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menyerahkan bantuan kepada Wahadi (40), korban kebakaran di Desa Pedagung, Bantarbolang, Pemalang, Senin 10 Mei 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang Senin 10 Mei 2021, gerak cepat menilik warga Desa Pedagung, Kecamatan Bantarbolang, yang rumahnya ludes terbakar tadi malam. Bupati menyalurkan bantuan dari BAZNAS dan BPBD Pemalang, Ia mengapresiasi aksi gotong-royong warga sekitar.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, mengecek langsung kondisi tempat tinggal Wahadi (40) yang ludes terbakar, Minggu malam, 9 Mei 2021, kemarin.

Setiba di lokasi, Agung langsung menemui Wahadi, dan menanyakan kronologi kejadian kebakaran yang menghanguskan rumahnya tadi malam.

“ya, yang penting tidak ada korban jiwa lah,” ujar Agung, menyupport Wahadi.

Agung mengecek langsung tanah bekas rumah Wahadi, yang dilalap si jago merah, di RT. 012 RW. 004 Blok Siduda, Dukuh Gemanti, tersebut.

Bangunan rumah bermaterialkan kayu itu ludes, hanya tersisa seng bekas atap rumah.

“Dengan musibah ini, kepada semua warga kami mengimbau, untuk selalu waspada. Segala sesuatu bisa saja terjadi,” ujar Agung.

Agung menyerahkan bantuan santunan dari BAZNAS Pemalang untuk renovasi rumah sebesar 10 Juta Rupiah. Diberikan juga bantuan logistik dari BPBD Pemalang.

“Kita sampaikan bantuan pakaian layak, selimut, karpet, makanan, termasuk juga ada semen,” jelas Agung.


Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, mengecek langsung kondisi bekas tempat tinggal Wahadi, dan berbincang dengan warga yang tengah bergotong-royong.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

Sore itu, warga sekitar tampak sedang bergotong-royong mempersiapkan pembangunan ulang rumah Wahadi.

Agung kemudian menghampiri para warga yang tengah bekerja bakti, mempersiapkan pondasi rumah, dan menanyakan proses pengerjaannya.

“Saya lihat ada materi, bahan, tenaga juga banyak yang datang disini. Ini sebuah wujud kepedulian dan gotong-royong yang luar biasa,” kata Agung.

Agung berharap, semangat gotong-royong seperti ini ditanamkan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang. Apalagi, ditengah pandemi seperti sekarang ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin 10 Mei 2021, Nasib tragis menimpa Wahadi (40), warga Desa Pedagung, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Rumah sederhananya ludes dilalap si jago merah, jelang Lebaran yang tinggal dalam hitungan hari.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini