Wow! MAN 2 Brebes Raih Medali Emas Kontes Robot Tingkat Asia Tenggara

0

PUSKAPIK.COM, Brebes – Tim Robotis Madrasah Aliyah Negeri 2 Brebes (Mandubes), berhasil menyabet medali emas dan perunggu pada kontes robot tingkat Asia Tenggara, yang digelar oleh AYRO.

Wakil Kepala Mandubes Eti Sophia Wijayanti, Senin 3 Mei 2021 menyebut, kontes Robotik AYRO tingkat Asia Tenggara itu digelar 24-25 April 2021 secara virtual. Dan pemenangnya diumumkan Minggu 2 Mei 2021 kemarin.

“Alhamdulillah tim robotik madrasah kami berhasil meraih medali emas untuk kategori Creative MRT, medali emas untuk kategori Coding Mission/Maze Solving. Kemudian medali perunggu untuk kategori Coding Mission/Maze Solving dan medali perunggu untuk kategori animasi,” kata Eti.

Kepala MAN 2 Brebes Drs H Lutfil Hakim, menyatakan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh tim robotik madarasah.

“Semoga prestasi ini akan disusul oleh prestasi-prestasi lainnya. Sehingga nama baik madrasah terus terukir. Lulusan madrasah juga bisa melanjutkan pendidikan sesuai minatnya, sehingga kelak berguna untuk masyarakat,” katanya.

Siswa-siswi Mandubes yang tergabung dalam tim robotis itu adalah Rijal Amri (XI MIPA 2), Ferlynda El Haq (XI MIPA 2), Wily Anjasmara (XI IIS 4), Nasya Anggun Kinanti (XI MIPA 3), Firyal Aufa Fahrudin (X MIPA 2), Ridho Akmal Zaki (XI MIPA 1), M Izzul Islam (XI MIPA 4) dan Haidar Hisyam Anwar (X MIPA 4).

Penulis: Amin Nurrokhman

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini