Ada Odong-odong Saat Bupati Pemalang Boyongan ke Rumah Dinas

0
Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo foto bersama rombongan warga yang mengantarnya dengan odong-odong. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, Sabtu 20 Maret 2021 sore tadi melaksanakan prosesi ‘boyongan’ dari rumah pribadinya, di Kelurahan Mulyoharjo ke Rumah Dinas Bupati.

Yang menarik, puluhan tetangga dan warga dari 4 RT sekitar rumah pribadi sang bupati turut serta mengantarkan orang no 1 di Kabupaten Pemalang tersebut dengan naik odong-odong.

Setelah tiba di pendopo, rombongan pengantar yang didominasi ibu-ibu dipersilahkan menikmati berbagai hidangan yang sudah disiapkan.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo Sabtu sore, 20 Maret 2021 mengungkapkan, baru hari ini menempati Rumdin walaupun secara resmi sudah dilantik sebagai bupati per tanggal 26 Februari lalu. Hal ini rupanya dikarenakan menunggu proses perbaikan Rumdin yang baru selesai 100 persen pada hari ini.

“Dengan prosesi syukuran pindah rumah ini semoga pendopo ini menjadi berkah. Dengan kami menempati rumah dinas ini semoga kinerja kami meningkat,” ungkapnya.

Ketika disinggung terkait odong-odong yang digunakan rombongan pengantar, bupati mengaku tidak tahu dan menganggap sebagai bentuk antusiasme warga.

“Yang namanya antusiasme warga, ya kita apresiasi saja. Yang penting mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak,” katanya.

Salah satu tetangga bupati yang ikut mengantar, Kustinah, mengaku senang bisa mengantar bupati ke pendopo. Menurutnya, ini pengalaman pertama kali masuk kantor bupati.

“Terimakasih pak bupati, saya tidak menyangka, sebagai rakyat biasa bisa ikut mengantar pak bupati, makanannya juga enak”, ungkapnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini