PemalangPendidikanSeputar Pantura

Sabar, Sejumlah Sekolah di Pemalang Ini Batal KBM Tatap Muka

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejumlah sekolah di Kabupaten Pemalang batal mengikuti uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang rencananya digelar Kamis besok, 18 Maret 2021. Alasannya, karena wilayah Kelurahan sekolah tersebut belum masuk zona hijau.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang Ani Khasanah saat dihubungi via telepon, Rabu malam, 17 Maret 2021.

“Jadi begini, yang tatap muka itu hanya sekolah piloting. Itu pun yang berada di zona hijau,” katanya.

Kemudian untuk sekolah yang tidak termasuk dalam uji coba KBM tatap muka, kata Ani, tetap melaksanakan Belajar Dari Rumah (BDR).

Rencananya, uji coba sekolah tatap muka itu bakal digelar Kamis besok, 18 Maret 2021. Total ada 25 SD dan 17 SMP yang akan mulai menerapkannya.

Namun sore tadi, diputuskan ada beberapa sekolah yang batal menggelar uji coba KBM tatap muka. Di antaranya, SMP Negeri 2 Pemalang, SMP Negeri 4 Pemalang, dan SMP Negeri 7 Pemalang di Kelurahan Mulyoharjo. Serta, SMP Negeri 3 Pemalang, di Kelurahan Bojongbata.

“SMP 2 ,3, 4, 7 kebetulan ada di Kelurahan Mulyoharjo dan Kelurahan Bojongbata belum bisa dilaksanakan karena belum (zona) hijau,” kata Ani Khasanah.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Faisal

Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *