Ini yang Dilakukan TMMD 2021 Kodim 0711 Pemalang, di Desa Blimbing

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Program TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 Kodim 0711/Pemalang di Desa Blimbing, Kecamatan Ampelgading, tengah berlangsung. Dibuka tanggal 2 Maret lalu, pembangunan jalan rabat beton penghubung 2 Desa antar Kecamatan itu diperkirakan rampung 31 Maret 2021 mendatang.

Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2021 Kodim 0711/Pemalang itu dibuka sejak tanggal 2 Maret 2021 lalu. Pembukaan ditandai dengan penandatangan naskah serah terima program TMMD dari Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan (Dansatgas TMMD), di Aula Makodim 0711/Pemalang.

Sasaran fisik dalam program TMMD kali ini adalah pembangunan jalan rabat beton di Desa Blimbing,Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Jalan rabat beton dibangun sepanjang 700 meter, dengan lebar 3 meter , dan tinggi 15 sentimeter.

Pembangunan jalan dengan rabat beton itu akan menghubungkan 2 desa antar kecamatan, yaitu Desa Blimbing, Kecamatan Ampelgading, dengan Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Pembangunan dilaksanakan selama 30 hari, sejak tanggal 2 Maret lalu sampai dengan 31 Maret 2021 mendatang.

Saat ini, Sabtu 13 Maret 2021, pembangunan jalan rabat beton itu tengah berlangsung. Pembangunan dikerjakan oleh personel Satgas TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2021 Kodim 0711/Pemalang bersama-sama masyarakat.

Ditemui di sela-sela pengerjaan pembangunan jalan, Danramil 07/Ampelgading, Kapten Inf Teguh Wibowo, menyampaikan, pembangunan jalan rabat beton itu bukan hanya bertujuan untuk pemerataan pembangunan di daerah.

“Bukan hanya pemerataan pembangunan di daerah, tetapi juga untuk mempermudah para petani mengangkut hasil pertaniannya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.” tutur Kapten Inf Teguh Wibowo.

Mnurut Wasrun (52),warga Desa Blimbing, pembangunan jalan rabat beton yang dilakukan Kodim 0711/Pemalang dalam program TMMD Sengkuyung ini sangat tepat dan bermanfaat bagi wilayah desanya.

“Karena jalan ini merupakan jalan para petani untuk mengangkut hasil pertaniannya, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada bapak tentara,” ungkap Wasrun.

Untuk diketahui, dalam TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 ini, Kodim 0711/Pemalang juga akan melaksanakan program non-fisik, yaitu penyuluhan bahaya narkoba,Covid-19, serta sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!