Dilantik Jadi Ketua DPD Ormas Bapera Pemalang, Ini Kata Bupati Agung

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, baru saja dilantik menjadi ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera). Bupati Agung berharap, Bapera berkontribusi membuat terobosan menciptakan Pemalang AMAN, dan berpesan agar pengurus membangun komunikasi yang efektif dengan pemuda maupun pemerintah.

Bupati Agung dilantik langsung oleh Ketua DPP Bapera, Fahd El Fous Arafiq, di Pendopo Kabupaten Pemalang, siang tadi, Kamis 11 Maret 2021.

Pelantikan disaksikan jajaran pengurus DPP Bapera, serta Ketua DPW Bapera Propinsi Jawa Tengah, Yuliatmono.

Dalam sambutannya, Bupati Agung menyampaikan, dalam pembangunan daerah serta masyarakat, tidak hanya dibutuhkan kemampuan secara ekonomis maupun keinginan semata.

Tetapi, diperlukan pula terosbosan-terobosan sebagai respon kehidupan masyarakat yang terus mengalami perkembangan.

“Di sinilah dibutuhkan peran dan fungsi Bapera untuk menjadi civil society, perekat bangsa di daerah. Karena sekuat apapun sebuah bangsa, tetap membutuhkan peranan ormas.” kata Mukti Agung.

Bupati Agung berharap, Bapera dapat membuat terobosan-terobosan guna menciptakan Pemalang yang Adil,Makmur,Agamis, dan Ngangeni (AMAN).

Ia berpesan, agar para pengurus meningkatkan kemampuan membangun komunikasi yang efektif dengan pemuda dan Pemerintah, sehingga program kerja organisasi dapat bersinergi dengan program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

“Ke depan, mari kita bumikan Bapera di Kabupaten Pemalang,” ujar Bupati Agung.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!