Hari Ini Agung-Mansur Divaksin Covid-19

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat divaksin Covid-19 hari ini, Rabu 10 Maret 2021 di Puskesmas Kebondalem.

Dengan peci hitam dan kemeja putih Agung-Mansur langsung menuju loket pendaftaran vaksinasi dan dilanjutkan proses secreening dan menuju ruang vaksinasi.

“Kami Agung-Mansur sudah melaksanakan vaksinasi, ini ada suratnya. Kami mengajak seluruh masyarakat Pemalang untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah dalam rangka pencegahan Covid,” kata Agung.

Agung berharap dengan adanya upaya vaksinasi ini diharapkan dapat mengatasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

Wakil bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengaku tidak merasakan gejala apa-apa setelah dirinya divaksin.

“Saat penyuntikan vaksin memang sedikit sakit, imbauannya sama dengan pak bupati bahwa masyarakat agar tidak ragu untuk melaksanakan vaksinasi sehingga Covid-19 di Indonesia khususnya di Pemalang bisa tertangani,” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pemalang, menyatakan, saat ini proses vaksinasi secara keseluruhan sudah memasuki tahap kedua.

“Tahap pertama sudah 3 ribuan sasaran, dan tahap kedua ini rencananya 12 ribu ditambah 10 ribu untuk lansia,” ungkapnya.

Lanjut Solahudin, untuk hari ini vaksinasi lansia tahap pertama sudah habis, dan akan dilanjutkan suntikan kedua setelah 28 hari.

“Berbeda dengan masyarakat umum atau usia di bawah 58 tahun. Yang melaksanakan penyuntikan tahap kedua antara 14 -20 hari. Vaksin yang digunakanpun masih sama merek Sinovac,” ungkapnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!