PekalonganSeputar Pantura

Jelang Puasa, PGOT Bakal ‘Dibersihkan’ dari Jalanan Kota Pekalongan

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Polres Pekalongan Kota bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan menggelar apel persiapan Operasi Bina Kusuma di halaman kantor Satpol PP, Selasa, 9 Maret 2021.

Operasi ini adalah program dari Polda Jawa Tengah yang menyasar pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT), pengamen, prostitusi, panti pijat, dan tempat hiburan. Termasuk orang-orang yang minta di jalanan, bahkan yang membawa kotak mengatasnamakan masjid, musala, atau yayasan.

Hal ini diungkapkan Kasat Bimas Polres Pekalongan Kota AKP Sumadi usai apel. “Sebentar lagi bulan puasa, penyakit masyarakat seperti itu harus dicegah. Program ini kami sinergi dengan Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan RPSBM Dinsos P2KB Kota Pekalongan,” kata AKP Sumadi.

Disebutkan AKP Sumadi bahwa operasi ini akan dilaksanakan mulai 8 Maret sampai dengan 6 April mendatang yang akan menyasar seluruh wilayah di Kota Pekalongan.

“Karena operasi ini di tengah pandemi Covid-19, kami juga akan menenkankan penerapan protokol kesehatan,” kata AKP Sumadi.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Faisal

Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *