Blusukan ke Pemalang Selatan, Agung-Mansur Takjub Keindahan Taman Rancah

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat blusukan meninjau hasil proyek strategis dan sejumlah pariwisata di Kabupaten Pemalang, Sabtu, 6 Maret 2021. Didampingi jajaran pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Agung-Mansur mendengar aspirasi warga dan mencatat untuk pemerintahannya ke depan.

Lokasi yang dikunjungi Agung-Mansur, di antaranya Puskesmas Paduraksa, TPA Pesalakan di Kecamatan Bantarbolang, dan Petak 53 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klapanunggal di Peguyangan Kecamatan Bantarbolang.

Kunjungan kemudian berlanjut ke Pasar Randudongkal yang baru diresmikan pada 10 Februari 2021. Dalam kunjungannya ke pasar modern itu, Agung-Mansur meninjau kios dan lapak di dalam pasar. Kedatangan Agung-Mansur disambut antusias oleh warga dan sejumlah pedagang.

Agung berharap, pasar modern yang merupakan proyek strategis RPJMD 2016-2020 ini dapat dikelola dengan baik untuk kemakmuran masyarakat.

“Harapan kami ini membawa kemakmuran untuk masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan Pasar Randudongkal dan Randudongkal pada umumnya, khususnya Pemalang selatan. Ini sebuah inovasi yang luar biasa, kami menyampaikan selamat kepada semuanya, semoga ini bermanfaat dan berkah untuk kita semua,” ujar Bupati Agung.

Lokasi kunjungan berlanjut ke wisata panjat tebing di Taman Rancah, Gunung Jimat, Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Pemalang. Bupati takjub dengan suasana dan keindahan Taman Rancah, dan berharap wisata ini berkembang dan lebih dikenal secara luas.

“Artinya dengan adanya desa wisata, ayo bareng-bareng semuanya, kita tingkatkan lagi pengunjung di sini. Nanti apa yang perlu dilakukan pemerintah daerah, tadi sudah disampaikan sarana prasarananya, terutama jalan menuju areal ini. InsyaAllah akan kami perhatikan, akan kami perhalus, dalam waktu dekat ini,” kata Agung.

Sebelum beranjak, Bupati dan Wabup menyempatkan menikmati Kopi Jimat khas Taman Rancah, Gunung Jimat, bersama Sekda Pemalang, Mokhammad Arifin, dan Anggota DPRD Pemalang Fahmi Hakim, serta para OPD Pemalang yang turut mendampingi.

Kunjungan berlanjut menuju wisata Igir Kandang di Desa Kandanggotong Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, dan Balai Pembenihan Ikan di Desa Banjaranyar Randudongkal.

Hingga berita ini diunggah, Sabtu petang, 6 Maret 2021, kunjungan Agung-Mansur, di wilayah Pemalang selatan masih berlangsung.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!