Ratusan Personel Polres Tegal Kota Jalani Tes Kesemaptaan Jasmani

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Ratusan personel Polres Tegal Kota mengikuti tes kesemaptaan jasmani periode I 2021. Kegiatan tersebut digelar selama empat hari, 2- 5 Maret 2021, di halaman Mapolres Tegal Kota.

Tes kesemaptaan jasmani dilakukan dengan beberapa kegiatan yakni lari mengelilingi halaman Polres selama 12 menit, push up, sit up, pull-up dan shuttle-run.

“Kegiatan yang dilakukan ini untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik personel, sekaligus untuk membina fisik masing-masing personel agar selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Rita menambahkan, tes kesemaptaan jasmani dimaksudkan untuk mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota, baik Polri maupun PNS yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Tegal Kota. “Tes kesamaptaan ini rutin dilaksanakan secara periodik setiap 6 bulan (per semester),” kata Rita.

Sebelum mengikuti tes kesemaptaan jasmani, seluruh anggota diharuskan melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh tim Dokkes Polres Tegal Kota.

“Untuk jumlah anggota yang melaksanakan test terdiri dari Polri 497 Personil dan PNS 33 Personil,” kata Rita.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!