Wus! Tiga Desa di Brebes, Diterjang Angin Kencang

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Puluhan rumah rusak dan beberapa di antaranya rusak berat karena roboh. Rumah warga di tiga desa di Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes itu, diterjang angin kencang, Jumat 26 Februari 2021 pagi.

Angin menerjang saat warga desa masih terlelap tidur. Angin kencang menerpa beberapa saat setelah turun hujan deras. Tiga desa yang terdampak angin kencang ini masing masing Desa Sigentong, Tanjungsari dan Sawojajar.

Camat Wanasari, Nurudin, ditemui di lokasi kejadian di Desa Sigentong menjelaskan, ada puluhan rumah warga di tiga desa itu yang rusak. Beberapa diantaranya mengalami rusak parah.

“Tiga desa di Kecamatan Wanasari yang terdampak angin puting beliung adalah Desa Sigentong, Tanjungsari, sama Sawojajar. Kenanyakan atap rumah yang rusak,” ujar Nurudin.

Tidak ada korban jiwa dari bencana alam ini. Pihak kecamatan masih melakukan pendataan terhadap rumah rumah warga yang rusak. Selain merusak rumah, angin juga menyebabkan terputusnya jaringan telepon dan pohon tumbang.

Rumah warga di Desa Sigentong yang mengalami kerusakan parah adalah milik Vera (36). Rumah keluarga ini roboh di bagian dapur. Beton penyangga atap putus dan mengakibatkan seluruh atap runtuh. Sementara, dinding rumah dari batu bata melengkung.

“Angin sangat kencang disertai hujan sampai dapur rumah ambruk. Terus dinding batu bata juga melengkung dan membahayakan karena sewaktu waktu bisa ambruk,” ujar Vera.

Selain Vera, warga yang mengalami nasib serupa adalah Sa’ali (46), warga Desa Sigentong Wanasari. Rumah warga ini ambruk di bagian depan karena terjangan angin kencang. Sedangkan atap rumah ini terbang terbawa angin hingga puluhan meter.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini