PemalangSeputar JatengSeputar Pantura

Besok, Bupati-Wabup Pemalang Terpilih Dilantik

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati dan Wakil Bupati Pemalang terpilih, Mukti Agung Wibowo – Mansur Hidayat, besok dilantik di Pendopo Kabupaten Pemalang. Sempat ditunda 9 hari, pelantikan Bupati-Wabup koalisi PPP-Gerindra itu digelar sederhana,secara virtual dengan tamu undangan terbatas.

Seperti diketahui, Pilkada Pemalang 9 Desember 2020 lalu memunculkan Agung-Mansur sebagai pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih dengan perolehan 338.905 suara.

Pasangan Bupati-Wabup dari koalisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Gerindra itu mengalahkan dua rivalnya, Agus Sukoco-Eko Priyono dari koalisi PDI-P,Golkar,PAN,Nasdem,Demokrat dengan perolehan 274.437 suara. Serta Iskandar Ali Syahbana-Ahmad Aguswardana dari koali PKB-PKS dengan perolehan 133.818 suara.

Sebelumnya, pelantikan Agung-Mansur dijadwalkan tanggal 17 Februari 2021 namun pelantikan ditunda 9 hari.

“Kami tidak ada masalah, kita ambil hikmahnya saja. Mungkin ada hal-hal yang perlu kita benahi sebelum pelantikan, kan masih ada waktu. Ya kita ikuti aturan saja lah.” ungkap Mukti Agung, Jumat 19 Februari 2021.

Mengenai format acara pelantikan besok, Jumat 26 Februari 2021, pelantikan digelar di Pendopo Kabupaten Pemalang secara virtual, dengan jumlah peserta terbatas, hanya 25 orang.

”Nanti yang akan posisi stand by disini (pendopo) dalam rangka pelatihan maksimal 25 orang, keluarga diwakili saja. Karena kita harus komitmen jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan, prinsip protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat,” terang Sekda Pemalang, M Arifin, Selasa 23 Februari 2021.

Bahkan, kata Arifin, nantinya para peserta harus mengenakan name tag untuk masuk di area acara pelantikan. Selain itu, dipersiapkan juga parkir khusus untuk para peserta acara pelantikan, dan pegawai Pemkab dilarang parkir kendaraan di dalam area pendopo.

Masyarakat diimbau tak berbondong-bondong datang ke Pendopo Kabupaten Pemalang untuk menyaksikan acara pelantikan. Karena, nantinya acara tersebut juga bakal disiarkan langsung melalui chanel youtube Pemkab.

“artinya siapapun, berada dimanapun bisa menyaksikan lewat live streaming, dan akan disiarkan utamanya lewat PPL Radio Swara Widuri. Menyaksikan dari HP,dari lapotop kan bisa,” tutur M Arifin.

Informasi yang dihimpun Puskapik.com, acara pelantikan besok dimulai pukul 08.00 WIB. Rencananya hari ini, Kamis 25 Februari 2021,bakal diadakan gladi resik.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Amin Nurrokhman

Pimpinan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *