Hari Ini Diambil, Segini Jumlah Vaksin Covid–19 untuk TNI-Polri dan ASN di Pemalang

Dr Yulies Nuraya, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit,Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Aqeela Beauty

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Vaksin Covid-19 untuk petugas pelayanan publik termasuk TNI-Polri di Kabupaten Pemalang hari ini diambil dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah. Total ada 1.200 vail vaksin dengan dosis 9.600 orang, menyasar 1.077 personil TNI-Polri, ASN, dan nakes yang tersisa.

Itu disampaikan Dokter Yulies Nuraya, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit,Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, saat dihubungi via telepon, Senin 22 Februari 2021.

“Kalau besok baru distribusi dari DKK Pemalang, dari teman-teman Puskesmas yang menjadwalkan sendiri. Kalau besok siap ya besok, kalau tidak ya Rabu,” tutur Yulies.

Total ada 1.200 vail vaksin yang diambil dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah, dengan dosis yang mencakup 9.600 orang.

Namun, kata Yulies, masih ada sekitar 1000 tenaga kesehatan yang belum tervaksin, dan disertakan dalam tahap petugas pelayanan publik ini.

“9.600 tapi kan dua kali (penyuntikan), jadinya kan mungkin hari ini 4.600 dikurangi tenaga kesehatan saja 1000, berarti sekitar 3.600-an, itu kita bagi.” terang dokter Yulies.

Penyuntikan akan dilakukan di 35 fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Pemalang.

Disebutkan Yulies, ada 327 personil TNI, dan 750 personil Polri di Pemalang yang akan disuntik vaksin.

“Lah sisanya itu untuk nakes yang belum disuntik, sama ASN (Aparatur Sipil Negara),” kata Yulies.

Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Pemalang dilaksanakan sejak Senin 25 Januari 2021, dengan sasaran 4.288 tenaga kesehatan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan