Tekan Laju Covid-19, Pemalang Miliki Terminal dan Stasiun KA Siaga Candi

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Terminal Induk dan Stasiun Kereta Api Pemalang dicanangkan menjadi Terminal Siaga Candi dan Stasiun KA Siaga Candi untuk menekan laju penularan Covid-19 pada masa PPKM mikro di wilayah Kabupaten Pemalang, Kamis, 18 Februari 2021.

Pencanangan ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang. Dengan pencanangan ini, maka resmi telah dimulai penerapan protokol kesehatan secara ketat pada penumpang yang datang ke Pemalang atau berpergian ke luar kota.

“Seluruh penumpang yang keluar masuk terminal dan stasiun akan dicek suhu tubuhnya, masuk bilik sterilisasi, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” kata Ronny.

Kapolres berharap Terminal Siaga Candi dan Stasiun Siaga Candi dapat meminimalisir penularan antarpenumpang, karena siapa pun bisa menjadi carrier bila tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Sebagai fasilitator, Kapolres Pemalang bersama Forkopimda menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas yang akan melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan prokes kepada penumpang.

“Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan memberikan pendampingan pada petugas di terminal dan stasiun, dalam memberikan edukasi prokes pada penumpang,” kata Kapolres.

Usai pencanangan, Kapolres Pemalang bersama Forkopimda menempelkan stiker imbauan protokol kesehatan dan membagikan masker pada awak bus serta penumpang.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!