Sempat Ditunda, Besok Gedung DPRD, Stadion Mochtar dan Pasar Randudongkal, Pemalang, Diresmikan

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Setelah sempat ditunda, hasil-hasil pembangunan Kabupaten Pemalang Tahun 2020 akan diresmikan besok. Peresmian itu akan dilaksanakan secara virtual, di kantor baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Taman,Pemalang.

Rencana peresmian hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Pemalang tahun 2020 itu tertuang dalam surat undangan nomor 005/311/PUTR, ditandatangani Sekda Pemalang, M Arifin, tanggal 8 Februari 2021.

Itu dibenarkan Sekdin Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR) Pemalang, Hery Firmantio, saat dihubungi puskapik.com, Selasa 9 Februari 2021.

“Itu dipusatkan di Gedung DPRD Pemalang (yang baru), sifatnya virtual. Jadi undangannya terbatas, maksimal 50 orang,” kata Hery.

Bangunan-bangunan strategis Kabupaten Pemalang tahun 2020 yang akan diresmikan besok, Rabu 10 Februari 2021, diantaranya Gedung DPRD Pemalang,Stadion Mochtar,Hotel Moga,Kios Cinderamata,Pasar Randudongkal,Puskesmas Mulyoharjo dan Petarukan, Sumur alam di Desa Klareyan, serta Jembatan Desa Wanarata.

Bangunan-bangunan itu akan diresmikan langsung oleh Bupati Pemalang, H Junaedi, secara virtual dari gedung Paripurna kantor DPRD Pemalang yang baru, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Taman,Pemalang. Tepatnya pukul 08.30 WIB.

“Cuma nanti mungkin tidak ada kunjungan lapangan, hanya dipusatkan di Gedung DPRD Pemalang yang baru,” tutur Hery.

Awalnya, peresmian itu akan digelar pada saat Hari Ulang Tahun Kabupaten Pemalang ke-446 tanggal 24 Januari 2021 lalu. Namun peresmian ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, karena saat itu Pemalang masih dalam pengetatan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, Selasa 19 Januari 2021, Sejumlah proyek besar masa kepemimpinan Bupati Junaedi yang rencananya akan diresmikan pada 24 Januari 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-446 Kabupaten Pemalang ditunda. Penundaan karena saat ini masih dalam pengetatan penyebaran Covid-19.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini