Hari Pers Nasional, Ini Kata Bupati Brebes

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Brebes – Mengingat keberadan pers selama ini sangat membantu dalam mendorong pembangunan daerah, Bupati Brebes, Idza Priyanti berharap, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) menjadi momentum tepat untuk semakin memperkuat sinergitas, antara Pemkab Brebes dengan insan pers.

Itu disampaikan Idza Priyanti saat tasyakuran peringatan HPN ke-75 di Kabupaten Brebes, Selasa 9 Februari 2021. Menurutnya, di tengah pendemi Covid-19 ini, peringatan HPN di Kota Bawang digelar sederhana, dengan tasyakuran di salah satu rumah makan.

Acara yang dimotori Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Pemkab Brebes ini, dihadiri Bupati Brebes, Idza Priyanti bersama pejabat Asisten I Sekda Pemkab Brebes, Apriyanto dan Kepala Dinkominfotik Pemkab Tatag Koes Adiyanto. Selain itu juga sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Brebes.

“Peringatan HPN ini bisa menjadi momentum untuk semakin memperkuat sinergitas dan hubungan antara pemerintah daerah dan insan pers. Selama ini hubungan yang terjalin ini sudah baik, dan saya minta bisa ditingkatkan. Saya baik secara pribadi maupun mewakili Pemkab Brebes, mengapresiasi peran wartawan dalam pembangunan daerah di Brebes ini,” ungkapnya.

Bupati mengatakan, peran pers dalam pembangunan daerah dinilai sangat penting. Terutama, dalam memberikan informasi-informasi pelayanan dan hasil pembangunan kepada masyarakat. Di sisi lain, wartawan juga bisa memberikan informasi balik kepada pihaknya terkait kondisi-kondisi masyarakat di lapangan.

“Untuk itu, saya meminta bantu lah pemerintah daerah di dalam memberikan informasi dan kegiatan di masyarakat. Termasuk, di dalam kita berupaya menangani pandemi Covid-19 biar penyebaranya cepat terhenti,” pinta bupati.

Menurut dia, peran aktif media dalam memberikan informasi seputar pandemi Covid-19 juga dirasakan sangat membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi tersebut. Melalui media baik cetak maupun elektronik, masyarakat di Brebes menjadi tahu bagaimana cara menagani agar tidak tertular virus tersebut.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini