BMKG: Awas! Besok Pemalang Masih Hujan Lebat

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Propinsi Jawa Tengah memprediski curah hujan di Kabupaten Pemalang pada hari ini Senin 8 Februari 2021 hingga esok ebih ekstrim dan diharapkan lebih meningkatkan kewaspadaan.

Prakiraan cuaca di Kabupaten Pemalang yang diperoleh Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Pemalang dari BMKG Jateng, curah hujan yang tinggi dipridekisi hari ini dan esok dan merata hampir semua wilayah di Kabupaten Pemalang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Pemalang, Suyanto, membenarkan prakiraan itu, diimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Curah hujan yang lebat itu mulai pukul 10.00 WIB dan terus menerus hingga hujan ringan sampai dinihari.

“Masyarakat diimbau lebih meningkatkan kewaspadaanya meskipun limpas pada sejumlah bendungan relatif aman,” kata Suyanto.

Menurutnya, hujan ringan dan hujan lebat pada 14 kecamatan di Kabupaten Pemalang merata mulai hari ini dan suhu antara 22 sampai 30 derajat celcius, dengan kecepatan angin antara 20 sampai 95.

Meski hujan lebat pada 14 kecamatan, tetapi besaran air yang tertampung pada sejumlah bendungan relatif aman, seperti halnya pada bendungan induk di Sokawati pada pukul 06.00 WIB tinggi limpas 105 centimeter dari titik awas 500 centimeter dan debit air mencapai 5.935 liter/ detik.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini