Kapal Tongkang Terdampar, Satpolair Polres Pemalang Pastikan 9 Kru Tugboat Sehat

Kapal tongkang kembali terdampar di perairan Ulujami, Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kapal tongkang kembali terdampar di perairan Ulujami, Pemalang. Polres Pemalang mengerahkan personel Sat Polair untuk memberikan bantuan pada kru kapal Tugboat Bloro 15 penarik kapal tongkang, Minggu, 31 Januari 2021.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, Sat Polair Polres Pemalang bersama tim gabungan dari TNI AL, Kodim 0711/Pemalang dan Ditpolairud Polda Jateng melakukan pengecekan pada 9 kru yang berada di kapal tugboat Bloro 15.

“Dari hasil pengecekan tim gabungan, kondisi kesehatan 9 kru kapal tugboat dalam keadaan baik dan perbekalan yang ada di kapal masih cukup,” kata Kapolres.

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, Polres Pemalang menerima informasi adanya kapal tongkang yang terdampar di perairan Ulujami, Pemalang kemarin, Sabtu, 30 Januari 2021.

“Rencananya, kapal tongkang yang ditarik oleh Tugboat Bloro 15 berangkat dari Tegal dengan tujuan Jakarta, Selasa (26/1) malam,” kata Kapolres.

“Akibat cuaca yang tidak bersahabat saat kapal melintas di perairan Cirebon, kapal Tugboat dan tongkang yang digandengnya terdampar di perairan Pantai Kaliprau, Ulujami, Pemalang,” imbuh Kapolres.

Saat ini, posisi kapal tongkang berada di dekat bibir Pantai Kaliprau, Ulujami dengan jarak kurang lebih 0,5 kilometer. “Sedangkan kapal Tugboat berada di sebelah barat kapal Tongkang dengan jarak kurang lebih 3 kilometer dari tepi pantai Kaliprau, Ulujami,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, tim gabungan akan membantu 9 kru kapal Tugboat Bloro 15 dalam mengevakuasi kapal Tongkang. “Namun, kondisi cuaca saat ini tidak menentu, sehingga evakuasi ditunda hingga cuaca mendukung,” jelas Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini