Awal Tahun Ini, 68 Orang di Pemalang Terpapar Covid-19

ILUSTRASI.NET
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Meskipun Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui satgas pencagahan penyebaran Covid-19 telah melakukan upaya Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PKM), tetapi masih bertambah orang yang terpapar Covid-19 sebanyak 68 orang.

Melalui siaran pers dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang yang diterima puskapik.com, Kamis 28 Januari 2021 bahwa ada penambahan 68 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dari jumlah itu 1 orang diantaranya meninggal dunia warga dari Kecamatan Taman.

Rilis yang dikirim oleh Juru Bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang menyebutkan bahwa sebagaimana hasil kegiatan traking dan testing pada akhir bulan Januari 2021 terdapat 68 orang yang positif Covid 19 yang tersebar hampir di setiap kecamatan.

Di antaranya, 22 orang warga dari Kecamatan Pemalang, 15 orang dari Kecamatan Taman (1 di antaranya meninggal dunia) dan telah dimakamkan sesuai standar Covid-19. 6 orang dari Kecamatan Petarukan, 1 orang dari Kecamatan Comal, 5 orang dari Kecamatan Bodeh, 2 orang dari Kecamatan Randudongkal, 2 orang dari Kecamatan Ulujami, 3 orang dari Kecamatan Ampelgading, 3 orang dari Kecamatan Belik, 4 orang dari Kecamatan Bantarbolang, 1 orang dari Kecamatan Moga, 2 orang dari Kecamatan Warungpring, dan 1 orang dari Kecamatan Watukumpul.

Meski demikian, kata Tutuko, Tim Satgas Juga mendapatkan laporan adanya 29 orang yang dinyatakan sembuh atau sudah dinyatakan selesai pengawasan dan perawatan yang terdiri dari 11 orang laki-laki dan 18 orang perempuan.

“Satgas juga melaporkan bahwa terdapat satu orang yg wafat saat menjalani perawatan, yang berasal dari Kecamatan Bodeh 1 orang,” kata Tutuko.

Sehingga update penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang hingga akhir Januari 2021 ini sebanyak 3319 orang, dengan rincian 2703 orang sudah dinyatakan sembuh, 427 orang masih menjalani perawatan dan 189 orang meninggal dunia.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini