KORPRI Kota Pekalongan Bagikan 150 Paket Sembako untuk Pedagang Sekolah

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Anggota KORPRI Kota Pekalongan membagikan 150 paket sembako kepada pedagang kecil di sekolah yang terdampak Covid-19. Melalui program KORPRI Peduli Covid-19, bantuan secara simbolis diberikan Ketua KORPRI Kota Pekalongan Slamet Prihantono didampingi Sekretaris KORPRI Kota Pekalongan Zainul Hakim di kantor sekretariat, Senin, 25 Januari 2020.

Totok, sapaan akrab Slamet Prihantono, mengungkapkan, kegiatan sosial yang dikemas dalam KORPRI Peduli Covid-19 terlaksana berkat iuran para anggota yang sengaja menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, khususnya para pedagang kecil yang terimbas akibat diliburkannya sekolah selama masa pandemi.

Selain pedagang sekolah, bantuan sosial juga menyasar anggota KORPRI yang meninggal dunia akibat Covid-19 berupa santunan uang tunai sebesar Rp1,5 juta kepada keluarga maupun ahli waris.

“Dalam rangka KORPRI Peduli Covid-19, Pengurus KORPRI mengumpulkan dana dari anggota-anggotanya untuk disalurkan dalam beberapa kegiatan sosial baik untuk masyarakat maupun anggota kami yang meninggal dunia karena Covid-19,” katanya.

Totok menyebutkan, paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan lain senilai Rp150.000. Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan ini bisa membantu masyarakat terdampak Covid-19, terutama kalangan pedagang sekolah.

“Harapan kami pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa aktif berjalan seperti semula sehingga para pedagang yang berjualan di lingkungan sekolah ini bisa kembali berdagang dan mencari rejekinya kembali,” katanya.

Bantuan paket sembako ini disambut baik salah satu pedagang sekolah, salah satunya Slamet Budiono. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan. Pria yang sehari-hari berjualan jajanan sosis ini mengaku selama pandemi Covid-19 omzet jualannya turun karena banyak anak sekolah yang libur.

“Alhamdulillah, saya berterimakasih sekali sudah dibantu melalui kegiatan KORPRI Peduli Covid-19. Bantuan sembako ini setidaknya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari saya dan keluarga, terimakasih atas bentuk kepedulian dari KORPRI Kota Pekalongan,” katasnya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!