Hari Ini Vaksin Covid-19 Datang, Besok Pejabat Pemalang Jalani Vaksinasi Perdana

Kepala DKK Pemalang Sholahudin dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKK Pemalang Yulies Nuraya saat ditemui usai rapat di kantor DPRD Pemalang, Kamis, 14 Januari 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Vaksin Covid-19 segera terdistribusi ke Kabupaten Pemalang. Rencananya, besok beberapa pejabat setempat akan menjadi peserta vaksinasi perdana.

Hal itu disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Yulies Nuraya saat dihubungi Puskapik.com via telepon, Minggu, 24 Januari 2021.

“Hari ini diambil,” ujar Yulies singkat.

Ia juga membenarkan rencananya ada beberapa pejabat yang akan divaksinasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Puskapik.com, rencananya besok, Senin 25 Januari 2021, beberapa pejabat akan diundang untuk menjadi peserta perdana vaksinasi.

Pejabat yang diundang di antaranya Wakil Bupati Pemalang, Kapolres Pemalang, Dandim 0711/Pemalang, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan Pemalang, Perwakilan Sekretariat Daerah, Perwakilan anggota DPRD, Perwakilan MUI, Perwakilan KNPI, serta Perwakilan Dinas Kesehatan.

Vaksinasi perdana itu bakal digelar di Ruang Komite RSUD Dr M Ashari, Pemalang. Tepatnya dimulai pukul 10.00 WIB, dengan catatan: peserta berusia 18-59 tahun, tidak memiliki komorbid, belum pernah terkonfirmasi Covid-19, membawa e-KTP, dan peserta dimohon hadir tepat waktu.

Diberitakan sebelumnya, Kamis, 14 Januari 2021, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang sudah mempersiapkan tenaga medis vaksinasi Covid-19 serta menunjuk fasilitas layanan kesehatannya (Fasyankes) meski saat itu belum ada instruksi distribusi vaksin dari provinsi.

“Masih menunggu info, saya belum tahu jadwalnya kapan. Menunggu informasi setelah Semarang, Solo, dan Magelang,” kata Sholahudin, Kepala DKK Pemalang.

Masih sama seperti sebelumnya, Sholahudin menuturkan, petunjuk dari pusat, vaksinasi tahap pertama diperuntukan bagi tenaga kesehatan (nakes). Dengan jatah vaksin 4.288 orang.

“Tapi mungkin ada beberapa pejabat sama tokoh-tokoh agama kalau misalnya menghendaki, ada seperti seremoni gitu, boleh divaksin,” kata Yulies Nuraya, Senin, 11 Januari 2021.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini