Terpilih Bupati-Wakil Bupati Pemalang, Ini Program 100 Hari Agung-Mansur

Agung-Mansur, dalam konferensi pers, usai penetapan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang 2020 terpilih, di kantor KPU Pemalang, Kamis 21 Januari 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pembenahan infrastruktur bakal menjadi program utama 100 hari kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Pemalang 2020, Agung-Mansur. Termasuk, mengisi secara definitif Kepala Dinas yang selama ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt)

Itu disampaikan Mukti Agung Wibowo, dalam konferensi pers, usai penetapan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang 2020 terpilih, di kantor KPU Pemalang, Kamis, 21 Januari 2021.

“Berkaitan dengan jangka waktu 3 tahun 8 bulan untuk masa bakti kami. Kami menyampaikan, program kami yang utama adalah infrastruktur. Infrastruktur di Kabupaten Pemalang khususnya jalan, supaya halus, dimanapun di wilayah Kabupaten Pemalang,” kata Agung.

Mukti Agung menambahkan, pembenahan infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang, sejauh yang bisa dilakukan bersama pasangannya, Mansur Hidayat.

“Karena harus kami sampaikan juga, pada panjenengan semua, kepada warga masyarakat Kabupaten Pemalang, bahwa APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2021 sudah diketok kemarin, tahun 2020,” tutur Agung.

Sehingga, kata Agung, awal kepemimpinannya akan melaksanakan apa yang sudah ditetapkan pada APBD yang sudah diketok 2020 lalu itu.

“Tetapi kami akan melakukan akselerasi berkaitan dengan visi-misi kami, supaya bisa dilaksanakan pada awal-awal nanti kami melaksanakan tugas, terutama pembenahan infrastruktur,” kata Agung.

Kemudian, mengisi OPD yang sekarang ini di isi oleh Pelaksana Tugas (Plt). “Maka ini akan kami ajukan kepada Mendagri untuk bisa mengisi secara definitif Kepala Dinas yang selama ini diisi oleh Plt,” kata Agung.

Program unggulan lainnya adalah Desa Wisata (Dewi), Desa Sinergi (Desi), Desa Digital (Dedi), dan Kota Industri.

Wakil Bupati terpilih, Mansur Hidayat menambahkan, upaya mempercantik Kota Pemalang juga akan dilakukan dalam masa kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Pemalang dari koalisi PPP dan Gerindra ini.

“Sehingga dengan cantiknya Kota Pemalang, investor akan datang ke Pemalang. Karena kita harus punya performance yang bagus, sehingga kepercayaan investor masuk ke Pemalang akan lebih besar,” imbuh Mansur.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kamis 21 Januari 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang menetapkan Agung-Mansur sebagai Bupati-Wakil Bupati Pemalang 2020 terpilih. Pasangan calon dari koalisi PPP dan Gerindra itu memenangkan Pilkada Pemalang 2020 dengan perolehan 338.905 suara.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini