Monitoring Pos Pengamanan Nataru di Pemalang, Ini Pesan Korlantas Polri

0
Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Kushariyanto, monitoring pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Alun-alun Pemalang, sore tadi, Selasa 22 Desember 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Jelang perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021, Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Kushariyanto, monitoring pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Alun-alun Pemalang, sore tadi, Selasa 22 Desember 2020.

Kedatangan Dirgakkum Korlantas Polri itu disambut Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan seluruh jajarannya, serta personil yang tengah bertugas.

Kepada awak media, Brigjen Pol Kushariyanto mengatakan, sebagai Pamatwil Cikampek-Jawa Tengah (Semarang-Solo), agendanya ini merupakan monitoring kesiapan anggota di pos pengamanan yang ada.

“Dan kita memberikan arahan, sesuai arahan pimpinan, bahwa sasaran daripada operasi ini adalah sasaran kemanusiaan, karena kita sekarang dalam kondisi pandemi. Jadi kita mengimbau kepada masyarakat, untuk jangan lupa 3M (memakai masker,menjaga jarak, mencuci tangan),” kata Brigjen Pol Kushariyanto.

Brigjen Pol Kushariyanto menuturkan, 3M itu harus selalu ditaati guna mencegah penyebaran Covid-19. Dalam Operasi Lilin 2020 ini, para anggota di pos pengamanan diarahkan untuk memberikan dorongan kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan.

“Tentunya anggota juga jangan lupa untuk memperhatikan pada keselamatan dirinya masing-masing. Tadi saya konfirmasi ke Pak Kapolres, ternyata sudah mempersiapkan itu semua. Anggotanya divaksin flu, vaksin pneumonia,” tutur Brigjen Pol Kushariyanto.

Terakhir, Brigjen Pol Kushariyanto mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Pemalang, agar mematuhi protokol kesehatan dalam merayakan libur natal 2020 dan tahun baru 2021.

“karena euforia liburan itu kadang-kadang masyarakat lupa. Kumpul-kumpul di restoran,tempat hiburan, tempat-tempat berkumpul. Kalau bisa sementara dihindari dulu, karena ini Covid tidak akan selesai, tidak akan berhenti, hanya kita sendiri yang bisa mengendalikan itu,” pungkas Brigjen Pol Kushariyanto.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini