Pemkab Pekalongan Imbau Tidak Ada Perayaan Tahun Baru

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Menjelang pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tradisi perayaan tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih ada.

Hai ini disampaikan Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Pekalongan, Kamis pagi, 17 Desember 2020 di aula lantai I Sekda. Dalam Rapat Koordinasi ini disampaikan pemaparan oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, dan Kepala Dinas Perhubungan Wahyu Kuncoro. Rapat koordinasi juga dihadiri oleh perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan.

“Tidak ada perayaan-perayaan tahun baru. Pada intinya perayaan-perayaan tersebut dilaksanakan dengan tidak menjadikan suatu pengumpulan masa,” kata Arini.

Hal ini diputuskan mengingat sampai saat ini pandemi masih berlangsung. Arini merasa prihatin dan menyebut sampai hari ini kasus Covid-19 sudah mencapai 1.130.

“Oleh karena itu walaupun sudah diimbau untuk tidak mengadakan peringatan-peringatan dalam rangka tahun baru, namun demikian perlu persiapan-persiapan mengingat hari itu juga ada libur panjang. Oleh karena itu nanti akan disampaikan bagaimana kesiapan kita, akan disampaikan berturut-turut oleh Kapolres, Dandim maupun dari Dinhub,” katanya.

Usai pemaparan, acara dilanjutkan dialog yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!