Maulid Akbar di Kanzus Sholawat Pekalongan Diundur

0
Rais 'Aam JATMAN, Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menyatakan peringatan Maulid Akbar di Gedung Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan yang sedianya digelar Minggu, 22 November 2020, ditunda. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Rais ‘Aam Jam’iyyah Ahluth Thariqah Al Mu’tabaroh (JATMAN), Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menyatakan bahwa acara peringatan Maulid Akbar di Gedung Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan yang sedianya akan digelar pada Minggu, 22 November 2020, diundur atau ditunda, menunggu keputusan lebih lanjut.

Penundaan ini disampaikan Habib Luthfi selaku Khodimul Maulid saat memimpin rapat di Gedung Kanzus Sholawat, Selasa malam, 17 November 2020.

Habib Luthfi menegaskan, mundurnya acara peringatan Maulid Akbar itu murni atas pertimbangannya secara pribadi, tidak ada tekanan dari pihak manapun.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya atas mundurnya jadwal maulid ini kepada para jamaah,” kata Habib Lutfi.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Umum Panita Maulid Nabi Kanzuz Sholawat, Sumarjo. Ia menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kanzuz Sholawat 2020 akan di laksanakan pada 20 Desember mendatang.

“Pihak panitia berpesan sesuai intruksi maulana Habib Lutfi saat pelaksanaan maulid akbar nanti, masyarakat yang akan hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Sumarjo.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini