Rampung 100%, Masjid Agung Pemalang Belum Dibuka, Ini Alasannya

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Rencana pembukaan masjid Agung Nurul Kalam Pemalang yang sebelumnya akan di laksanakan bertepatan dengan hari santri 22 Oktober lalu terpaksa harus tertunda. Hal ini disampaikan Ketua Pembina Masjid Agung Pemalang, Muntoha, Sabtu 7 November 2020 melalui sambungan telepon.

“Kami masih menunggu Pemkab menyerahkan kepada pengurus. Nanti kalau sudah diserahterimakan maka akan segera dibuka, untuk pembukaanya juga kami belum tahu teknisnya bagaimana, ” ungkapnya.

Selain itu, alasan lainnya adalah belum selesainya pengerjaan menara masjid. Masih nampak pembangunan yang dilakukan oleh para pekerja.

“Pembangunan menara masjid dikerjakan oleh kontraktor lain, kontraktor sebelumnya hanya membangun fisik bangunan masjid saja. Kemungkinan lebih ke faktor keamanan saja mengapa masjid Agung sampai saat ini belum dibuka penggunaannya kepada masyarakat, ” ungkapnya.

Pembangunan Masjid Agung Pemalang sendiri telah selesai 100 persen dan diserahkan dari pihak kontraktor kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Pemalang tanggal 27 September 2020 lalu.

Pembangunannya masjid 4 lantai tersebut menelan anggaran Rp 39,5 M. Prosesnya melalui lelang yang dimenangkan oleh PT Anggaza Widya Ridhamulia, dan dikerjakan memakan waktu 1,5 tahun dari Juli 2019-September 2020.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini