Besok Diprediksi Tol Pejagan-Pemalang Padat

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Diprediksi, peningkatan volume kendaraan terjadi pada Rabu 28 Oktober 2020 besok, pada puncak arus mudik libur panjang Maulid Nabi Muhamad SAW arus lalu lintas di ruas tol Pejagan – Pemalang.

Ian Dwinanto, Kepala Cabang Operasional PPTR mengatakan, hingga Selasa 27 Oktober 2020 sore petang ini arus lalu lintas di tol Pejagan-Pemalang sudah mulai meningkat meski kenaikkan tidak signifikan. Diperkirakan, volume kendaraan akan mulai meningkat tajam pada Selasa malam hingga Rabu besok.

“Besok Rabu adalah puncak arus mudik dan Minggu puncak arus balik. Namun hari ini masih landai meski ada peningkatan,” ucap Ian Dwinanto.

Kenaikan volume kendaraan, ungkap Ian, sudah mulai sejak Senin. Kenaikkan jumlah kendaraan di ruas tol ini sebanyak 500 an kendaraan. Dari jumlah normal 16 ribu kendaraan, naik menjadi 16.500.

Peningkatan kendaraan terus terjadi hingga Selasa ini. Selasa ini dilaporkan jumlah kendaraan yang masuk naik menjado 16.900.

“Hari ini kemungkinan akan mencapai 20 ribu dan menjelang pagi diprediksi 31 ribu kendaraan,” terangnya.

Arus lalu lintas untuk lima hari kedepan, kata Ian, terjadi kenaikkan sebesar 40-50 persen dari jumlah normal, baik mudik maupun balik. Pihak PPTR telah melakukan persiapan menghadapi lonjakan arus tersebut.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini