Hari Santri Nasional, Paslon Agus-Eko Inginkan Santri Sehat

Memperingati Hari Santri Nasional, pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang nomor urut 1, Agus Sukoco-Eko Priyono memanfaatkannya untuk lebih dekat dengan para santri dan tokoh agama. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Setiap 22 Oktober, Indonesia selalu memperingati Hari Santri Nasional. Memperingati momentum yang jatuh pada besok hari, pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang nomor urut 1, Agus Sukoco-Eko Priyono memanfaatkan untuk lebih dekat dengan para santri dan tokoh agama.

Memaknai Hari Santri Nasional Agus Sukoco mengingatkan kembali perjuangan para santri dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia kala itu. Santri berperan pada resolusi sampai melahirkan peristiwa heroik pada 10 November 1945.

Seiring dengan perkembangan zaman, santri tetap berperan penting dalam segala bidang. Seperti tema Hari Santri, ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’ yang menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19.

“Santri harus sehat, santri harus kuat karena santri merupakan benteng terdepan dalam segala hal, sehingga perspektif Hari Santri memiliki penguatan nilai-nilai keagamaan,” kata Agus.

Ia mengatakan, Bangsa Indonesia saat ini masih harus berperang, bukan lagi melawan penjajah, tapi berjuang mengentaskan kemiskinan dan kesehatan, khususnya di saat pandemi. Perjuangan butuh semangat dan tekad besar dari para pemuda, termasuk santri.

Dalam kesempatan ini, Agus-Eko didampingi Habib Ahmad dan santrinya mengucapkan Hari Santri ke-5.

Sebagaimana diketahui, Hari Santri Nasional dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang ditandatangani di Masjid Istiqlal Jakarta. Sehingga masyarakat bisa mengingat kembali perjuangan dan suritauladan semangat jihad para santri yang digelorakan para ulama.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan