Relawan Agus-Eko Gelar Lomba Catur di Posko Pemenangan Bojongbata

0
Posko relawan pemenangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Agus Sukoco-Eko Priyono, di Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang menggelar turnamen catur. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Posko relawan pemenangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Agus Sukoco-Eko Priyono, di Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang menggelar turnamen catur. Kegiatan tersebut berlangsung 2 hari dengan sistem gugur.

Koordinator Relawan Pemenangan Agus-Eko Bojongbata, Wawan, Selasa, 20 Oktober 2020 mengatakan, antusiasme peserta sangat tinggi untuk mengikuti lomba catur. Namun dengan pertimbangan protokol kesehatan, peserta dibatasi 50 orang.

Menurut Wawan, gelaran lomba catur bertujuan memupuk silaturahmi warga Pemalang dalam situasi bulan politik Pilkada Pemalang pada 9 Desember 2020. Selain itu, kegiatan itu juga bagian dari menyosialisasikan pilkada agar berjalan damai, tertib, dan lancar tanpa golput.

“Lomba ini diikuti dari kalangan umum, dan menggunakan sistem gugur atau main dua kali untuk menentukan juara,” kata Wawan.

Ia berharap, utamanya warga Kelurahan Bojongbata memilih calon bupati dan wakil bupati paslon nomor urut 1, Agus-Eko. Sebab, visi misi paslon terebut sangat jelas membangun mulai dari desa.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDI Perjuangan Agung Dewan, memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta lomba yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan baik disaat pandemi virus Covid-19.

Agung Dewanto yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang itu berharap dapat menumbuhkan bibit bibit unggul atlet catur untuk bisa mewakili turnamen catur tingkat provinsi dan nasional.

“Kegiatan serupa bisa menjadi contoh para komunitas lain agar bibit bibit unggul pada cabang olahraga bisa berkembang dan prestasi dengan baik,” ujarnya.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini