Pilkada, 3 Petinggi Partai Golkar Pemalang Membelot

0
Rois Faisol, Ketua DPD Partai Golkar Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM,Pemalang– Tiga petinggi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pemalan mencabut dukungannya kepada calon bupati nomor urut 1 Agus-Eko dalam pilkada 9 Desember 2020. Ketiganya pun telah mengajukan permohonan diri dari Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Rois Faisol, Selasa 13 Oktober 2020 mengatakan, 3 orang pengurus struktural yang kini tidak sependapat itu adalah Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Lechan Imam Jazuli, Anggota Dewan Penasehat Partai Golkar Hisyom Mashuri, Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Suripto, ketiganya telah mundur dari Partai Golkar.

“Ketiganya merupakan kader Partai Golkar terbaik, bahkan Lechan sendiri telah beberapa kali terpilih menjadi anggota DPRD dengan kendaraan partai Golkar, tetapi sangat disayangkan, hanya persoalan Pilkada saja dia pergi,” kata Rois.

Menurut Rois, dukungan koalisi partai Golkar kepada pasangan Agus-Eko sudah melalui mekanisme dan kesepakatan struktural DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang dan DPP Partai Golkar yang memberikan rekomendasi.

“Jauh sebelum tahapan Pilkada, karena mereka dianggap senior di Partai Golkar maka ditawarkan ke mereka adakah kader Golkar terbaik yang bisa mewakili untuk menjadi calon bupati, tetapi sampai batas waktu tidak ada nama satupun yang masuk,” katanya

Sebagai langkah awal, meskipun ketiganya sudah mengundurkan diri dari partai Golkar, besok, Rabu 13 Oktober 2020, partai Golkar akan melakukan rapat internal dan para senior di partai Golkar untuk menampung aspirasi dan pendapat agar peristiwa itu tidak lagi terjadi.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 3 menit 18 detik dari tiga mantan petinggi DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang, Lechan, Hisyom, dan Suripto yang menyebut memberikan dukungan kepada Paslon nomor urut dua Agung-Mansur.

Mereka mengaku telah mengundurkan diri dari partai Golkar, dan secara pribadi tanpa menggunakan atribut partai dan akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Paslon Agung-Mansur dalam pilkada 9 Desember 2020.

Dalam video itu, mantan Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Lechan Imam Sajuli mengatakan, dukungan Partai Golkar kepada calon nomor urut 1 dinilai tidak sejalan dengan pemikiran dan pandangan yang sebelumnya pernah disampaikan. Namun demikian dengan segala konsekuensinya, ia pun rela mengundurkan diri dari partai berlambang pohon beringin.

“Kami secara pribadi mendukung Paslon Agung Mansur semoga amanah, dan tidak menggunakan atribut partai Golkar karena saya sdh mengundurkan diri,” ujar Lechan mengutip dari video.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini