HUT ke-75 TNI, Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Pekalongan Beri Kejutan ke Kompi Senapan C

0
Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah memberikan kejutan ulang tahun tahun di Markas Kompi Senapan C Yonif 407/Padma Kusuma, Senin, 5 Oktober 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kekompakan TNI dengan Polri memang sudah tidak di ragukan lagi. Seperti saat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah memberikan kejutan di Markas Kompi Senapan C Yonif 407/Padma Kusuma, Senin, 5 Oktober 2020.

Kedatangan personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor dipimpin langsung oleh sang komandan, Iptu Purwoko. Mereka membawa kue ulang tahun, diiringi nyanyian dan mengucapkan selamat ulang tahun untuk TNI ke-75 kepada prajurit Kompi Senapan C Yonif 407 Padma Kusuma .

“Kedatangan kami ini sebagai bentuk sinergitas hubungan erat kekeluargaan yang selama ini dibentuk antara TNI dan Polri khususnya Kompi 2 dengan Kompi Senapan C,” kata Iptu Purwoko, Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Tengah.

Menurutnya, selama ini TNI dan Polri di Jawa Tengah kompak, saling menghormati, menghargai, bahu-membahu dalam bertugas untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami berharap ke depannya hubungan ini bisa terus terjalin sesuai tema HUT ke-75 TNI tahun 2020 sinergitas untuk negeri,” katanya.

Kedatangan dan surprise personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng ini disikapi dan disambut baik oleh pejabat sementara komandan Kompi Senapan C Yonif 407 Padma Kusuma Letda Infantri Suryono beserta anggotanya.

“Kami sangat tersanjung atas ucapan selamat HUT ke-75 TNI yang cukup hangat dari komandan kompi 2 batalyon B pelopor bersama personelnya,” kata Letda Infantri Suryono.

Dia merasa tersanjung, bahkan tidak menyangka tiba-tiba rombongan Kompi 2 Batalyon B Pelopor datang dengan menyuguhkan kue tart ulang tahun sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Ia mengaku, sebelumnya tidak pernah mengira bakal ada surprise seperti itu, sehingga membuat sejumlah personel sontak terkejut dan tertawa ketika menerima ucapan selamat ulang tahun ke-75 TNI.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini