Gowes Polsek Petarukan, Kampanyekan Protokol Kesehatan

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Ratusan peserta sepeda ontel yang tergabung dalam beberapa komunitas di Petarukan dan sekitarnya ikut meriahkan ‘Gowes Bareng Perpolisian Masyarakat (Polmas)’ dalam Silaturahmi Kamtibmas dan sosialisasi Protokol Kesehatan di Polsek Petarukan, Jumat pagi, 4 September 2020.

Acara diawali dengan gowes bareng Kapolsek dan jajarannya. Rute yang ditempuh antara lain Desa Kalirandu, Desa Temuireng, Desa Pegundan dan berakhir di kantor Posek Petarukan.

Sekembalinya dari acara gowes tersebut peserta disambut berbagai hidangan ala kampung berupa jagung rebus, singkong, kacang rebus dan berbagai hidangan lainnnya.

Kapolsek Petarukan, AKP Heru Irawan, mengatakan, selain silaturahmi dengan komunitas setempat, agenda ini juga sebagai perkenalan dirinya sebagai pimpinan Polsek yang baru.

“Kami kumpulkan komunitas, kita olahraga bersama dengan bersepeda sebagai upaya peningkatan imunitas di tengah pandemi saat ini, serta kami tak henti-hentinya sosialisasi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dalam agenda tersebut, Camat Petarukan, Sukisman, memberikan apresiasi kepada Polsek Petarukan.

Menurutnya upaya yang dilakukan Polsek patut dicontoh dalam membina kedekatan dengan masyarakat melalui komunitas-komunitas demi terjaganya Kamtibmas.

Salah satu Perserta Gowes, Atin, mengaku senang, perjuangannya bangun pagi dan berseda dari kampungnya ke lokasi acara terbayar lunas saat dia bisa berkumpul dan bercanda ria bersama rekan-rekan komunitas sepeda lainnya.

“Kita berharap acara seperti ini diadakan rutin, ya minimal sebulan sekali,” ujarnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan