Dermaga Cinta, Spot Foto Idaman Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang

Para Pengunjung Sedang Berfoto di Dermaga Cinta Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang, beberapa waktu lalu.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI)
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bagi pecinta seni fotografi, detik-detik jelang matahari terbit (sunrise) dan tenggelam (sunset) adalah momen yang tepat untuk dijadikan objek fotografi yang indah dan menarik. Biasanya, momen itu bisa diabadikan dengan sempurna di pegunungan maupun pantai, contohnya di Objek Wisata Pantai Widuri, Pemalang.

Apalagi, kini Pantai Widuri memiliki dermaga baru yang menggantikan dermaga lama pasca hancur diterjang ombak dan hanya menyisakan tiang-tiang. Dermaga baru itu bernama Dermaga Cinta, berbeda dengan dermaga lama yang berbentuk memanjang dan menjorok ke tengah laut, Dermaga Cinta ini berbentuk persegi dan didirikan di bibir pantai.

Sejak awal dibuka pada akhir 2019 lalu, hingga kini Dermaga Cinta tetap ramai pengunjung, apalagi saat akhir pekan (weekend). Biasanya, lokasi yang masuk dalam kategori spot foto menarik di Kota Ikhlas ini mulai dipadati pengunjung saat pagi maupun sore. Kedatangan mereka tentunya untuk jeprat-jepret foto yang bakal dipajang di media sosial.

Bagi wisatawan yang datang saat Siang tak perlu risau, pohon-pohon cemara yang daunnya rindang akan melindungi para wisatawan dari teriknya panas matahari. Hembusan angin pantai yang semilir bertiup akan mengeringkan keringat penat pengunjung. Tersedia pula gazebo untuk berteduh sambil menyantap mendoan hangat dan meneguk segarnya es kelapa muda yang ditawarkan para pedagang sekitar.

Menurut Krestyo, salah satu pengunjung yang saat itu tengah mengabadikan detik-detik sunset bersama istrinya, dari pihak pengelola wisata harus melakukan perawatan maksimal agar Dermaga Cinta tak senasib dengan dermaga yang lama.

“Untuk spot foto sih bagus banget ya, apalagi ada sunrise sunset istilahnya bagus semua, untuk foto-foto itu pas banget disini pokoknya,” kata Krestyo, sambil mengotak atik kamera.

Hal senada disampaikan Anita, menurutnya dari pihak pengelola perlu menjaga kebersihan sekitar dermaga secara rutin, mengingat ketika laut sedang pasang sering membawa sampah yang tertinggal di bibir pantai.

“Ini bagus buat foto-foto, jadinya makin rame, yang penting kebersihannya dijaga, trus ditambah fasilitas-fasilitas lain kayak ayunan gitu,” tutur Anita, kemarin.

Dermaga Cinta, saat hari biasa wisatawan dikenai tarif tiket masuk di pintu utama Objek Wisata Pantai Widuri, tarifnya sebesar Rp 3000/orang, saat hari biasa. Jika hari libur atau tanggal merah, tarif naik menjadi Rp. 4000/orang. Parkir kendaraan roda dua Rp. 3000, sedangkan kendaran roda empat Rp. 5000.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan