Di Brebes, Kades Terpapar Corona, Pasien COVID-19 Terus Bertambah

ILUSTRASI/PUSKAPIK/CANDRA SUCIAWAN
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Brebes – Seorang kepala desa di Kecamatan Brebes, terkonfirmasi positif corona. Jumat 28 Agustus 2020, dilaporkan tambahan 4 orang pasien positif Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sartono menjelaskan, empat orang tersebut salah satunya adalah kepala desa di Kecamatan Brebes. Mereka kini dirawat di RSUD Brebes.

“Ada penambahan 4 orang yang tekonfirnasi positif. Salah satunnya kades,” kata Sartono.

Empat pasien positif corona ini sebelumnya mengeluhkan adanya gejala demam batuk dan sesak nafas. Mereka kemudian datang ke RSUD untuk berobat.

“Mereka ini datang ke RSUD karena mengalami gejalan demam sesak nafas dan batuk batuk. Setelah dilakukan swab, ternyata positif COVID-19,” imbuhnya.

Sementar, Eko Purwanto, Camat Brebes menyebutkan, setelah Kades Kalimati, Lukman Hakim dinyatakan positif, langsung dilakukan tracing. Hasilnya ada 15 orang yang masuk katagori kontak erat dengan kades, baik dari keluarga maupun staf kantor desa.

“Hasil tracing ada 15 orang yang masuk kontak erat dengan kades. Semuanya sudah diperiksa. Kemudian kantor desa juga sudah disemprot cairan desinfektan,” tandas Camat Brebes.

Dengan penambahan ini, jumlah warga Brebes yang terkonfirmasi positif sebanyak 82 orang. 16 orang dirawat, 6 orang menjalani isolasi mandiri, 58 sembuh dan 2 meninggal dunia.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan