UTOMO, S.H. Terima Pangkat Pengabdian Menjadi Kompol

PEMALANG (PuskAPIK) – AKP Utomo, S.H. dilantik kenaikan pangkat pengabdian menjadi Kompol, Rabu (01/11).

Utomo, S.H., yang menjabat kapolsek Comal tersebut dilantik bersama 9 personil lainnya yaitu seorang anggota Brigadir dan 8 anggota PNS Polri Polres Pemalang Jawa Tengah dalam Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira dan Brigadir serta PNS Polri Polres Pemalang TMT 01 November 2017 di halaman Polres Pemalang, Rabu (01/11).

Upacara Pelantikan yang dipimpin langsung Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP, S.H., S.I.K., dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Pemalang dan seluruh anggota Polres Pemalang.

Dalam Sambutannya Kapolres Pemalang menyampaikan bahwa dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, anggota harus mampu meningkatkan kinerja disesuaikan dengan kualitas, jabatan dan tanggung jawab yang dimiliki.

“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, tentunya rasa syukur tersebut harus diimbangi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas,” ungkap kapolres Pemalang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pangkat yang diterima sekarang, hakekatnya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh Institusi Polri atas Prestasi kerja, oleh karena itu kenaikan pangkat harus dijadikan motivasi sebagai pendorong semangat dan tekad untuk memberikan pengabdian yang terbaik terhadap Institusi Polri, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Jadikan kenaikan pangkat sebagai motivasi atau pendorong untuk merubah pola pikir dan budaya lama serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat,” lanjutnya.

Kapolres Pemalang menyampaikan selamat kepada anggota yang telah menerima kenaikan pangkat. Semoga dengan dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dapat meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga.

“Sampaikan salam kepada keluarga yang telah mendukung tugas-tugas Kepolisian dan jaga selalu keharmoisan dalam rumah tangga, sehingga kita dapat terus berkarya dalam mendarmabaktikan diri bagi kepentingan Bangsa dan Negara,” pungkas Kapolres Pemalang. (hp)