Sikap Sempurna dan Sirine Warnai Peringatan HUT RI Kecamatan Taman, Pemalang

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sikap sempurna dalam memperingati detik-detik proklamasi 17 Agustus 1945 selama 3 menit dari pukul 10:17-10:20 WIB di Kantor Kecamatan Taman berlangsung khidmat.

Dipimpin Camat Taman, BPM Wibowo, Senin 17 Agustus 2020, di halaman kantornya, puluhan pegawai jajaran pemerintahan kecamatan nampak hadir dalam acara tersebut. Selain sikap sempurna detik-detik proklamasi juga diperingati dengan membunyikan sirine.

“Berdasarkan surat pedoman peringatan HUT RI dari pemerintah pusat, diwajibkan mengambil sikap sempurna di jam detik-detik proklamasi berlangsung, sebagai upaya penghormatan momen bersejarah dan ungkapan rasa hormat kami atas jasa para pahlawan terdahulu, “ungkapnya.

Menurut Wibowo, momen peringatan kali ini terasa berbeda, tidak ada kemeriahan dan rangkaian acara. Fokus pemerintah kecamatan adalah memberi imbauan kepada warga kecamatan Taman, agar HUT RI diperingati dengan agenda ‘Gebyar Merah Putih’.

“Semua sudut desa wajib mengibarkan bendera merah putih, umbul-umbul, dan ornamen tujuh belasan sesuai pedoman peringatan kemerdekaan di masa pandemi saat ini, “ujarnya.

Setelah aksi detik-detik proklamasi berlangsung, tim penggerak PKK kecamatan Taman berkeliling membagikan masker kepada masyarakat.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini