Seluruh Calon Petugas Sensus Penduduk Bakal Di-rapid Test

FOTO/PSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejak pagi, Rabu 12 Agustus 2020, Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pemalang menerima berkas syarat menjadi petugas sensus penduduk 2020 jalur manual. Itu disampaikan Ma’mun Aminudin Ketua panitia pendaftaran petugas sensus penduduk BPS Pemalang.

“Untuk hari ini dan besok kita masih ada Jadwal pemberkasan yang sudah dijadwalkan per kecamatan. Tahap selanjutnya karena petugas akan ke lapangan, jadi ada jadwal lagi rapid test. Petugas yang akan ke lapangan nanti dipastikan sudah rapid test, dan tidak reaktif,” katanya.

Pendaftaran petugas sensus di BPS Pemalang sendiri sudah dibuka sejak Senin 3 Agustus 2020 lalu, melalui online dan ditutup dengan total 2.320 pendaftar, adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi peserta agar lolos menjadi petugas sensus.

“Syarat petugas lebih lengkapnya ada di akun Instagram kita, sehat jasmani, disiplin dan berkompeten, dan harus berdomisili di Pemalang,” ujar Ma’mun Aminudin.

Rencananya calon petugas sensus ini akan turun ke lapangan dan mendata warga mulai September mendatang. Sebelumnya sensus penduduk dengan metode online sudah dilaksanakan pada 15 Febuari sampai dengan 29 Mei 2020 di Pemalang dengan hasil yang maksimal.

“Karena lebih dari target, kita kemarin ranking 7 se-Jawa Tengah, jadi target dari pusat kan sekitar 20% dan kita melebihi itu,” kata Lasdiarso Kasubag TU, BPS Pemalang.

Kegiatan penerimaan berkas calon petugas sensus penduduk 2020 BPS Pemalang nampak berjalan dengan baik, protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 pun diterapkan dengan ketat.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan