Bupati Pemalang : “Di Era Milenial, Pramuka Harus Bisa Manfaatkan Dan Cerna Infornasi Teknologi Dengan Baik”

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang H. Junaedi SH., MM., selaku Ketua Mabicab Kwarcab Pemalang, memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018, di Alun-alun Pemalang , Selasa (14/08).

Diikuti tidak kurang dari 300 peserta upacara dari Kwaran Pemalang dan Taman, upacara dihadiri oleh wakil bupati Pemalang H. Martono, Forkopimda Pemalang, para OPD dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan upacara berkenan membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr.Adhyaksa Dault, SH, M.Si., dihadapan peserta upacara dengan hikmat.

Usai upacara, bupati Pemalang yang ditemui secara terpisah menyampaikan bahwa gerakan pramuka harus terus eksis dalam rangka mempererat NKRI. Dijelaskan lebih lanjut, Menurut Bupati, gerakan pramuka merupakan gerakan untuk menanamkan kepribadian bagi para generasi anak bangsa, untuk bergerak dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan berpedoman kepada budaya kearifan lokal.

“Gerakan pramuka itu, harus terus eksis dalam rangka mempererat NKRI”, jelas Junaedi.

Bupati juga berharap bahwa di era milenial pramuka bisa memanfaatkan dan mencerna infornasi teknologi dengan sebaik mungkin, jangan sampai tergerus dengan arus globalisasi.

Sebelum upacara diakhiri ditampilkan ketangkasan halang rintang persembahan dari Satuan Karya Wirakartika Kodim 0711/Pemalang. Gerakan Pramuka Pemalang juga mengedarkan Bumbung Kemanusiaan, sebuah bentuk kepedulian bagi sesama untuk membantu korban bencana alam di Lombok. (hape)