Dokter di Tegal yang Diisolasi Mandiri Sembuh dari Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Slawi – Satu orang pasien positif Covid-19 yang menjalanai isolasi mandiri di rumahnya dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan swab-nya berturut-turut menunjukkan hasil negatif. Pasien tersebut adalah seorang perempuan, berinisial DAE (25), asal Desa Kesamiran, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal.

DAE adalah tenaga medis yang sedang mengikuti program internship di salah satu rumah sakit di Kota Tegal. “Dua kali hasil pemeriksaan swab pada pasien DAE negatif, sehingga hari Senin, 6 Juli 2020 kemarin, ia sudah dinyatakan terbebas dari paparan Covid-19,” kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro, melalui siaran pers yang diterima Puskapik.com, Selasa sore, 7 Juli 2020.

Kesembuhan pasien ini menambah jumlah pasien Covid-19 asal Kabupaten yang sembuh menjadi 26 orang. Sehingga, dari akumulasi 34 kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal saat ini, ada empat orang pasien yang sedang menjalani perawatan dan empat orang lainnya meninggal dunia.

Lebih lanjut, Joko mengungkapkan, ada penambahan satu orang PDP meninggal dunia pada Senin, 6 Juli 2020 kemarin di RSUD dr. Soeselo Slawi. Pasien tersebut adalah seorang perempuan, berinisial D (66), asal Kecamatan Slawi. Dari hasil pemeriksaan kesehatan diketahui, pasien D ini memiliki penyakit penyerta seperti gangguan pada jantung dan tuberkulosis.

Bertambahnya kasus ini menambah jumlah PDP meninggal dunia di Kabupaten Tegal menjadi 11 orang. Namun, imbuh Joko, sembilan di antaranya hasil pemeriksaan swabnya sudah keluar dan seluruhnya negatif. “Dengan demikian, jumlah kasus PDP meninggal dunia di Kabupaten Tegal saat ini ada dua orang yang belum keluar hasil pemeriksaan swab-nya,” katanya.

Sementara itu, menurut Joko, sembilan dari sebelas pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia, hasil pemeriksaan swab sudah keluar dan semuanya negatif Covid-19.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini